Universitas Terbaik Malaysia Kunjungi Universitas Trilogi Jakarta

Kolaborasi antara Perguruan Tinggi (PT) harus terus dibangun. Selain akan memberikan dampak bagi perkembangan dari institusi. Kolaborasi yang dibangun juga akan menjadi indikator keseriusan kampus untuk terus melakukan usaha implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang optimal. Tidak hanya dengan sesama kampus dari dalam negeri, bentuk kerjasama antara kampus ini bisa dilakukan dengan berbagai kampus di luar negeri.

“Inilah salah satu alasan mengapa Universitas Trilogi terus melakukan kerjasama dengan  berbagai pihak, termasuk dengan berbagai kampus yang ada. Kita inginkan dengan berkolaborasi kampus bisa bergerak bersama dan selaras dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,” sampai Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin  saat menyampaikan sambutan pada acara  penerimaan delegasi kunjungan Universitas Putra Malaysia (UPM).

Dihadapan delegasi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa kampus terbaik di Malaysia itu, Rektor Universitas Trilogi juga menjelaskan mengenai sejarah kampus serta gerakan teknopreneur di kampusnya. “Universitas Trilogi memiliki salah satu pilar yang dikenal dengan teknopreneur, pilar ini merupakan semangat sekaligus komitmen Universitas Trilogi dalam menciptakan entrepreneur baru yang berbasis teknologi, yang nantinya akan menguatkan ekonomi bangsa,” sampainya.

Delegasi UPM yang hadir mayoritas merupakan para organisatoris  kelembagaan mahasiswanya. Dalam acara yang berlangsung pada  Senin (30/1), para masing-masing perwakilan kelembagaan mahasiswa, baik dari Universitas Trilogi, maupun dari UPM memberikan selayang pandang mengenai organisasi dan kegiatan di kampusnya.

Perwakilan delegasi UPM, Zulkarnaen mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Universitas Trilogi yang menerima kunjungan akademik mereka. Tidak hanya memaparkan keunggulan kampusnya yang termasuk peringkat teratas di Malaysia, Mahasiswa UPPM ini juga berharap dalam waktu dekat Universitas Trilogi mengirimkan delegasinya untuk melahirkan kunjungan balik.

“Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa, kami berharap dalam waktu dekat Universitas Trilogi juga melakukan kunjungan balik ke kampus kami dan terjalin kerjasama yang baik,” ucapnya dengan aksen khas melayu.

LEAVE A REPLY